Minggu, 01 Desember 2013

tulisan 3 bahasa indonesia 1

Akhir-akhir ini saya sering buka-buka situs aneh, namanya 9gag. Isinya? Macem-macem, mulai dari curhatan anak-anak kuliah, kehidupan sehari-hari seperti bayi-bayi binatang, sampai masalah cinta-cintaan masuk ke situ. Berbeda dengan yeahmahasiswa, situs ini dibuat dengan server luar negeri. Tentu saja pemiliknya bukan orang Indonesia :p dan bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Di situs ini, saya sering melihat masalah rasis yang begitu kencang, seperti masalah warna kulit (hitam putih), rasisme pada orang Asia dan Negro, juga pada orang-orang Rusia. Tapi bukan ini yang mau saya bahas. Di situs ini, orang-orang menuliskan pikirannya lewat semacam emoticon berbentuk gambar. Mereka sebut ini dengan istilah “Meme”. Meme menurut saya kelihatan seperti karikatur, bedanya apa yang digambarkan terkesan melebih-lebihkan apa yang diungkapkan. Mungkin orang yang membaca tidak terlalu memikirkan, tapi saya akui, saya pun tidak terlalu memikirkan itu karena memang sangat lucu sehingga belum terpikir sampai ke sana. Suatu hari, saya mencoba membuat salah satu meme Kebetulan waktu itu nilai matkul saya masih ada yang I, artinya Incomplete. Kalau selama sebulan tidak diganti oleh dosennya, nilai itu jadi E (sigh..) Nyambung lagi ke meme, ternyata seru juga buat bikin meme berdasarkan curhat kita. Kemungkinan akan ada banyak yang bikin lagi postingan dengan meme yang kocak-kocak dan lebih lucu dari meme ini. Akhirnya mungkin di dunia maya akan merebak ciri postingan dengan meme setelah postingan dengan quote Skyrim yang terkenal “… and I took an arrow on the knee” atau di Indonesia dengan “…semua berubah setelah negara api menyerang”. Tetap saja, saya mungkin hanya tertawa melihat itu semua :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar